Home Berita KONI Kota Semarang Fokuskan Persiapan Pra Porprov 2021

KONI Kota Semarang Fokuskan Persiapan Pra Porprov 2021

by admin koni

KONIKOTASEMARANG. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang fokus pada persiapan babak kualifikasi Porprov XVI Jateng pada 2021 nanti.

Program Semarang Emas (PSE) akan lebih diintensifkan agar bisa meloloskan atlet/pemain sebanyak mungkin pada ajang multievent empat tahunan di Jateng tersebut.

”Pada persiapan awal ini, kami sudah membentuk lima tim monitoring yang akan memantau tiap cabang olah raga yang masuk pada PSE itu. Tidak hanya teknik, tim ini akan mengevaluasi dari segi organisasi seperti masa berlaku kepengurusan atau lainnya. Jangan sampai permasalahan organisasi menjadi kendala,” tutur Sekretaris Umum KONI Kota Semarang Tommy Soenyoto di Semarang, Rabu (4/11/2020).

Nantinya, tim akan memberi laporan terkait monitoring dan akan dievaluasi bersama-sama. Kemudian akan memberi semacam rekomendasi apa yang harus segera dibenahi pada kepengurusan cabang olahraga.

Selain itu, juga memantau proses latihan dari atlet/pemain dan pelatih Kota Semarang yang masuk dalam PSE tersebut.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, pada 2021 akan melakukan beberapa program yang tahun ini dibatalkan karena rasionalisasi anggaran akibat wabah Covid-19.

Anggaran akan banyak terserap pada bidang pembinaan dan prestasi. Namun demikian, sisi organisasi tetap menjadi perhatian dari KONI Kota Semarang.

“Ada beberapa program unggulan yang dilakukan pada 2021 seperti tes berkala awal, lanjutan dan akhir untuk fisik dan keterampilan. Hal itu, kami matangkan pada rapat kerja anggaran, beberapa waktu lalu. Tiap bidang juga mempersiapkan program-program untuk menunjang keberhasila PSE pada Porprov Jateng XVI nanti,” jelas Arnaz. (Humas)

Related Posts

Leave a Comment