Home Berita KONI Kota Semarang Terima Kunjungan KONI Magetan

KONI Kota Semarang Terima Kunjungan KONI Magetan

by admin koni

KONIKOTASEMARANG. Untuk menjalin silaturahim dan berbagi ilmu dalam pengelolaan keolahragaan, KONI Kota Semarang menerima kunjungan kerja dari KONI Kabupaten Magetan, Rabu (16/12/2020).

Rombongan KONI Kabupaten Magetan diterima langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan jajaran pengurus KONI Kota Semarang di ruang serbaguna KONI Kota Semarang kawasan Gor Tri Lomba Juang Semarang.

Ketua Umum KONI Magetan Bambang Bambang Triyanto mengatakan, kedatangan KONI Kabupaten Magetan untuk menimba ilmu ke KONI Kota Semarang karena prestasi atletnya luar biasa.

“Kami bersama Cabor KONI Kabupaten Magetan ingin menimba ilmu, karena Kota Semarang selalu menjadi Juara Umum dalam Porprov Jateng. Kami ingin bagaimana bisa minimal menyamai,” ujar Bambang mengawali sambutannya.

Bambang Triyanto juga menyampaikan terima kasih kepada KONI Kota Semarang atas sambutannya yang luar biasa. Ia berharap, dari kunjungannya ini bisa membawa ilmu untuk bisa diterapkan di Kabupaten Magetan.

“Terima kasih sambutannya yang luar biasa. Mudah-mudahan dari diskusi ini bisa diterapkan di Magetan untuk peningkatan prestasi atlet Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Binpres Dispora Kota Semarang Nur Samsi menyambut baik kunjungan KONI Kabupaten Magetan ke KONI Kota Semarang.

“Hubungan Pemerintah dalam hal ini Dispora Kota Semarang sangat erat dengan KONI. Sinergitas sebuah keharusan. Kami atas nama Pemkot Semarang memberikan apresiasi atas kegiatan ini,” ujar Samsi.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara didampingi Wakil Ketua Umum menegaskan, untuk mengetahui kemampuan atlet, yang perlu diketahui awal adalah mengenal letak geografis daerah.

“Kota Semarang memiliki beragam budaya sehingga melahirkan atlet yang beragam,” ujar Arnaz.

Kemudian untuk melahirkan atlet profesional, KONI Kota Semarang melakukan tertib administrasi dan tertib dalam pembinaan atlet.

“Pengurus KONI Kota Semarang juga diharuskan konsisten melayani IOCO (cabang olahraga). Maka kita berlakukan piket harian seluruh pengurus,” ujar Arnaz lagi.

Lebih jauh Arnaz mengatakan, untuk menggali persoalan-persoalan yang dihadapi Cabang Olahraga, KONI Kota Semarang juga melakukan monitoring dan evaluasi.

“Selain itu, dalam pengembangan prestasi atlet, harus ada sumber dana yang jelas dan untuk mempertanggungjawabkan anggaran itu, KONI Kota Semarang juga memberikan panduan kepada Cabang Olahraga dalam membuat LPJ,” tandasnya.

Selain itu, KONI Kota Semarang juga memberikan penataran kepada pelatih untuk bisa melahirkan atlet profesional.

“Kami sangat terima kasih atas kunjungan KONI Kabupaten Magelang, semoga pertemuan ini bukan yang terakhir tapi berkelanjutan,” pungkas Arnaz. [Humas]

Related Posts

Leave a Comment