Home Berita Magang Di KONI, Mahasiswa UNNES Akan Terapkan Di Kampus

Magang Di KONI, Mahasiswa UNNES Akan Terapkan Di Kampus

by admin koni

KONIKOTASEMARANG. Hari ini adalah hari terakhir empat mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor KONI Kota Semarang.

Keempat mahasiswa itu adalah Nike Fany P.P, Khoirul Huda, Annasa Adha R dan Saktin Nafi’. Mereka dari Fakultas Keolahragaan.

Penarikan empat mahasiswa dilakukan langsung oleh Dosen Pembimbing PKL Dr. Anis Setyowati. Pemberian cenderamata diterima langsung Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara.

Selama tiga bulan praktek kerja, keempat mahasiswa itu memiliki pengalaman masing-masing. Keempatnya mengaku bersyukur karena mendapatkan ilmu yang tidak didapatkan di kampusnya.

“Alhamdulillah banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu yang tidak saya dapatkan di luar sana. Baik itu management maupun administrasi. Jadi mengetahui cabor-cabor yang ada di Kota Semarang yang jumlahnya ternyata banyak dan selama ini tidak saya ketahui,” ujar Nike.

Senada Khoirul Huda juga mengaku mendapatkan ilmu yang luar biasa untuk diterapkan di kampus, baik itu management, administrasi dan pengolahan data.

“Ada ilmu dari kampus yang ternyata juga diterapkan di KONI, seperti workshop pencegahan cidera,” ujarnya.

Sementara itu Annasa dan Saktin Nafi’ selain mendapatkan ilmu management, yang tidak kalah penting adalah penerapan disipilin waktu yang selama ini diremehkan ketika di kampus.

“Selain itu mendapatkan ilmu bagaimana menghadapi orang penting, mengajarkan komunikasi bagaimana public speaking yang baik dan juga belajar berorganisasi di instansi seperti KONI Kota Semarang ini,” ujarnya.

Keempat mahasiswa mengaku cukup berkesan selama PKL di KONI Kota Semarang. Banyak hal yang bisa diterapkan di kampus diantaranya menerapkan pengolahan data, membagi waktu dan terutama dalam kedisiplinan waktu.

Selain mendapatkan ilmu, keempat mahasiswa juga memberikan masukan untuk KONI Kota Semarang diantaranya penerapan gambar-gambar dalam IG KONI harus lebih menarik lagi.

“Kalau website nya saya akui jempol, update beritanya bagus dan pengelolaanya juga sudah keren, pertahankan bila perlu ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan KONI Kota Semarang terbuka bagi mahasiswa yang ingin magang. Karena ini bagian dari bagaimana mahasiswa mengasah soft skill mahasiswa.

“Selain itu sebagai adaptasi pelajaran-pelajaran yang didapatkan di kampus untuk diterapkan di sini. Sehingga ketika sudah lulus bisa siap kerja, siap menghadapi tantangan dan siap menghadapi permasalahan,” ujar Arnaz.

Arnaz juga berpesan, saat diberikan kesempatan magang diharapkan mahasiswa bisa mengambil manfaat seluas-luasnya dan mengambil pelajaran yang bisa mereka ambil.

“Jadi tidak hanya sekedar mereka masuk dan mengerjakan sesuatu yang normatif,” pungkas Arnaz. (HUMAS)

Related Posts

Leave a Comment