Home Berita Menjaga Harga Diri, Atlet Harus Berprestasi

Menjaga Harga Diri, Atlet Harus Berprestasi

by admin koni

KONIKOTASEMARANG. Olahraga telah menjadi bagian dari harga diri. Itu sebabnya para atlet dituntut untuk berprestasi maksimal, baik di ajang regional, nasional maupun internasional, sehingga bisa membawa daerahnya lebih dikenal dan terhormat.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara ketika menghadiri HUT pertama sekaligus peluncuran jersey baru Tim Jurnalis Olahraga Bermartabat (Jrot FC) di Stadion Citarum Semarang, belum lama ini.

“Olahraga sudah menjadi harga diri. Apalagi jika si atlet berprestasi, nama daerahnya terangkat dan nama negara bisa dibawa ke kancah internasional,” kata Arnaz.

Itu sebabnya, lanjut Arnaz, pengembangan bidang olahraga harus terus dilakukan, baik lewat pembinaan atlet maupun pembangunan gelanggang olahraga yang representatif.

Dengan begitu, tuntutan prestasi atlet bisa lebih dipacu dan atlet merasa dihargai. Yang lebih penting lagi, atlet tidak gampang pindah atau hengkang ke daerah lain.

Terkait hal itu, KONI Kota Semarang mendukung upaya Pemkot dalam upaya memperbanyak sarana olahraga yang berkualitas dan terintegrasi (sport centre).

“Di sini (Kota Semarang) kita harus jaga atlet-atlet andalan agar tidak diambil daerah lain. Kemudian sport centre, semoga pemangku kebijakan dapat membangun dan mengembangkannya lebih banyak lagi,” tambahnya.

Arnaz juga mengapresiasi kiprah para jurnalis olahraga yang telah berpartisipasi membawa nama daerah ke kancah nasional, salah satunya melalui Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Kedekatan Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara terhadap kalangan jurnalis, juga diapresisi Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan indonesia (Siwo PWI) Jawa Tengah, Erwin Ardian.

“Kami ini dikatakan atlet juga bukan, tapi kita bisa berkumpul sebagai sesama penggemar olahraga. Harapanya para jurnalis olahraga Jawa Tengah ini bisa membawa nama daerah melalui Porwanas 2021 mendatang. Baik melalui cabang olahraga sepakbola dan yang lain,” kata Erwin.

Acara tasyakuran HUT pertama dan peluncuran jersey baru Tim Jurnalis Olahraga Bermartabat (Jrot FC) dimeriahkan pertandingan sepakbola persahabatan antara TCS Legend dan Tim Jrot FC yang diperkuat Arnaz dan para jurnalis. (HUMAS)

Related Posts

Leave a Comment